Pengertian Kepuasan Pelanggan Menurut Para Ahli
Pengertian Kepuasan Pelanggan : Kemajuan teknologi akhir-akhir ini telah memicu selera masyarakat makin bervariasi, sedangkan dari sisi perusahaan terutama yang memiliki modal besar melakukan perubahan metode atau cara dalam memasarkan produknya dengan melihat kepuasan pelanggan yang datang apakah pelanggan tersebut terpuaskan atau tidak.
Berikut ini bebrapa Pengertian Kepuasan Pelanggan Menurut Para Ahli :
1. kepuasan pelanggan adalah tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan antara apa yang dia terima dan harapannya (Umar, 2005:65).
2. Kotler dan Keller (2009), menandaskan bahwa kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipresepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi mereka.
3. Menurut pendapat Tse dan Wilton (1988) pengertian kepuasan pelanggan adalah respon pelanggan terhadap evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan setelah pemakaiannya.
4. Menurut pendapat Engel (1995) pengertian kepuasan pelanggan adalah sebagai evaluasi purna beli di mana alternatif yang dipilih sekurang-kurangnya sama atau melampaui harapan pelanggan, sedangkan ketidakpuasan timbul apabila hasil tidak memenuhi harapan pelanggan.
Baca juga:
kepuasan pelanggan adalah hal yang paling penting yang harus diperhatikan setiap perusahaan, karena akan sangat berpengaruh terhadap pendapatan perusahaan tersebut.

Berikut ini bebrapa Pengertian Kepuasan Pelanggan Menurut Para Ahli :
1. kepuasan pelanggan adalah tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan antara apa yang dia terima dan harapannya (Umar, 2005:65).
2. Kotler dan Keller (2009), menandaskan bahwa kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipresepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi mereka.
3. Menurut pendapat Tse dan Wilton (1988) pengertian kepuasan pelanggan adalah respon pelanggan terhadap evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan setelah pemakaiannya.
4. Menurut pendapat Engel (1995) pengertian kepuasan pelanggan adalah sebagai evaluasi purna beli di mana alternatif yang dipilih sekurang-kurangnya sama atau melampaui harapan pelanggan, sedangkan ketidakpuasan timbul apabila hasil tidak memenuhi harapan pelanggan.
Baca juga:
- Pengertian Pelayanan.
- Indikator Kepuasan Pelanggan.
- Faktor Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan.
- Faktor Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen.
- Faktor faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan.
kepuasan pelanggan adalah hal yang paling penting yang harus diperhatikan setiap perusahaan, karena akan sangat berpengaruh terhadap pendapatan perusahaan tersebut.
Comments
Post a Comment