Posts

Download Aplikasi Administrasi Kelas Guru SD Tahun Ajaran 2017-2018

Image
Administrasi Kelas SD : Pada tahun ajaran terbaru ini yakni 2017-2018, salah satu kewajiban seorang guru ialah administrasi kelas yang harus lengkap. Banyak sekali kelengkapan untuk guru-guru sekolah di indonesia ini terkhusus guru sekolah Dasar (SD).  Tugas seorang guru di SD sekarang makin bertambah bukan hanya di sibukkan dengan mengajar dan mendidik akan tetapi juga di sibukkan dengan kegiatan melengkapi administrasi kelas. Dan yang makin ketat lagi adalah sebelum memasuki semester baru, seorang guru harus sudah menyelesaikan dan mempersiapkan buku kelengkapan administrasi untuk kelasnya. ini adalah termasuk kurikulum 2013.  Administrasi Kelas SD tahun ajaran 2017 2018 Kesibukan seorang guru tidak ada yang tahu sehingga mereka kadang tidak sempat untuk mengerjakan administrasi kelas yang memang begitu banyak, bahkan seorang guru kadang belum menyiapkan persiapan mengajar anak karena saking banyak nya tugas yang di ampu karena kurikulum 2013 ini.  Ad...

Pengertian Otomatisasi Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli, Manfaat, Tujuan dan Dampaknya

Image
Pengertian Otomatisasi Perkantoran : Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia otomatisasi berarti penggantian  tenaga manusia dengan tenaga mesin yang secara otomatis melakukan dan mengatur pekerjaan sehingga tidak memerlukan lagi pengawasan manusia. Otomatisasi kantor adalah penggunaan alat elektronik untuk memudahkan komunikasi formal dan informal terutama berkaitan antara komunikasi informal dengan orang-orang di dalam dan di luar perusahaan untuk meningkatkan produktivitasnya. Waluyo menjelaskan bahwa era otomatisasi perkantoran dimulai bersamaan dengan berkembangnya teknologi informasi, penggunaan perangkat komputer untuk keperluan perkantoran. Sistem otomatisai kantor didefenisiskan sebagai sistem informasi berbasis teknologi komunikasi yang mengumpulkan, memproses, menyimpan dan mendistribusika pesan, dokumen dan komunikasi elektronik lainnya antar individu, kelompok kerja dan organisasi. Otomatisasi Perkantoran Otomatisasi kantor terdiri atas semua sistem elekt...

E-Book : Kesekretarisan Jilid 1 & 2

Image
E-Book : Kesekretarisan : Beberapa hari lalu ada yang request tentang ebook ini, setelah kami cari-cari akhirnya kami menemukanya dan langsung kami amankan dengan drive cloud. Kemajuan perkantoran semakin maju dengan adanya komputer, laptop dan smartphone ebook ini bisa menjadi refrensi dimana pun dan kapanpun untuk adimistrasi kesekretarisan di seluruh kantor yang ada di indonesia ini. Demi membantu kelancaran kami menyediakan link download untuk memudahkan semua nya. Ebook Kesekretarisan Baca juga: Pengertian Surat Menyurat . Tujuan Penulisan Surat . Tujuan dan Fungsi Surat . Jenis Jenis Surat dan Contohnya . Bagian Bagian Kop Surat Resmi . Bagi anda yang ingin belajar mengenai administrasi perkantoran atau kesekretarisan, mungkin E-book ini dapat membantu anda untuk belajar mengenai itu. Disini saya akan membagikan E-Book Kesekretarisan, karangan dari Sheddy Nagara Tjandra, dan kawan-kawan. Semoga bisa berguna dan bermanfaat. Link download :  Kesekretarisan J...

Peranan Pekerjaan Kantor Bagi Pimpinan Dalam Organisasi adalah

Image
Peranan Pekerjaan Kantor : Dalam kamus bahasa Indonesia susunan WIS Porwardarminta, peranan asal kata “peran” artinya sesuatu yang menjadi bagian atau yang memegang pimpinan. Pekerjaan kantor mempunyai peranan melancarkan kehidupan dan perkembangan Organisasi Kantor sebagai suatu keseluruhan, karena fungsinya sebagai pusat ingatan, pusat kegiatan dan sumber dokumen. Seorang pimpinan memerlukan informasi yang bersifat umum, yang memberikan pengetahuan secara keseluruhan tentang perkembangan organisasi kantornya. Berdasarkan uraian diatas, maka untuk kali ini penulis ingin membahas peranan pekerjaan kantor dalam dua fungsi yaitu : 1. Bantuan bagi Pimpinan (Staff Function). Pekerjaan kantor terdiri dari kegiatan-kegiatan membantu pimpinan dalam merencanakan dan mengendalikan kegiatan Organisasi Kantor . Dalam mengambil tindakan dan keputusan, agar tepat pada sasaran. 2. Pelayanan bagi Masyarakat (Public Service). Pekerjaan kantor, disamping merupakan kegiatan yang berpera...

Pengertian Pekerjaan Kantor Secara Umum yang Bersifat Pelayanan

Image
Pengertian Pekerjaan Kantor : Secara umum, arti bekerja adalah melaksanakan suatu kegiatan. Namun kegiatan yang dimaksud terfokus untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan mengikuti perencanaan dan prosedur kerja yang telah ditetapkan. Prosedur kerja adalah rangkaian tata kerja yang berkaitan satu sama lain, sehingga menunjukkan adanya suatu urutan tahap demi tahap serta jalan yang harus ditempuh dalam rangka penyelesaian sesuatu bidang tugas. Melakukan bidang pekerjaan tersebut dapat diadakan dengan menggunakan mesin, alat hitung atau metode-metode lain yang dikerjakan dengan tangan. Arti pekerjaan kantor adalah mengatur dan mencatat kejadian-kejadian yang dijalankan dalam pekerjaan kantor, sehingga menjadi keterangan yang berguna. Melaksanakannya dilakukan dengan menggunakan alat, baik dengan memakai alat atau mesin-mesin maupun yang dikerjakan secara manual, sehingga membantu mutu pekerjaan, memudahkan pengawasan dan meng...

Jenis Jenis Pekerjaan Kantor dan Penjelasannya

Image
Jenis Jenis Pekerjaan Kantor : Arti pekerjaan kantor adalah mengatur dan mencatat kejadian-kejadian yang dijalankan dalam pekerjaan kantor, sehingga menjadi keterangan yang berguna. Melaksanakannya dilakukan dengan menggunakan alat, baik dengan memakai alat atau mesin-mesin maupun yang dikerjakan secara manual, sehingga membantu mutu pekerjaan, memudahkan pengawasan dan menghemat biaya, tenaga, dan waktu. Apabila diteliti lebih lanjut tentang kegiatan yang dapat dilakukan, maka pekerjaan kantor dapat dibagi dalam kelompok sebagai berikut : 1. Mengumpulkan atau menghimpun, yaitu kegiatan mencari dan mengusahakan tersedianya segala keterangan yang tadinya belum ada atau berserakan di mana-mana, menjadi siap dipergunakan bila mana diperlukan.  2. Mencatat, yaitu kegiatan membubuhkan dengan berbagai macam peralatan sesuai dengan perkembangan teknologi modern dan kebutuhan keterangan yang diperlukan, sehingga wujudnya langsung siap pakai.  3. Mengolah, yaitu macam-m...

Tujuan Manajemen Perkantoran Secara Umum adalah

Image
Tujuan Manajemen Perkantoran : Dalam proses manajemen, sasaran yang dituju adalah tercapainya tujuan secara efisien. Yang dimaksud efisien disini adalah memenuhi persyaratan, baik ditinjau dari segi ekonomis, teknis, dan psikologis. Tujuan Manajemen Perkantoran Ekonomis, Bukan berarti murah dari segi biaya, tetapi pantas dan sesuai. Misalnya kita pergi memancing ikan dengan tujuan mendapatkan ikan kakap. Agar biaya murah kita gunakan cacing untuk umpan (bahkan tanpa biaya). Hal hasil untuk tujuan mendapatkan ikan kakap tidak pernah tercapai, bahkan kita sudah rugi waktu dan tenaga. Teknis. Dalam arti berdaya guna atau bermanfaat. Psikologis. Dalam arti terdapat kepuasan. Tujuan dapat dicapai, tetapi apabila dalam mencapai tujuan itu tidak sesuai denga perencanaan. Dan dalam proses kegiatannya menimbulkan pemborosan-pemborosan, maka hal tersebut perlu dihindari untuk mencetak hal-hal seperti di atas, maka sumber daya (resources) yang akan dimanfaatkan. Dalam proses mencapai...