4 Fungsi Manajemen Administrasi Perkantoran Dalam Sebuah Organisasi

Fungsi Manajemen Administrasi Perkantoran :
1. Pleaning (perencanaan).
Perencanaan ini meliputi proses penetapan tujuan dan cara pencapaian tujuan tersebut.Fungsi Manajemen Administrasi Perkantoran, Fungsi Manajemen Administrasi Dalam Sebuah Organisasi,

2. Organizing (pengorganisasian).
Setalah menetapkan tujuan dan membuat program cara pencapaiannya, selanjutnya manajer harus segera merancang dan mengembangkan Organisasi yang akan melaksanakan program itu dengan baik.Setiap perusahaan membutuhkan jenis organisasi yang berbeda-beda sesuai dengan tujuannya masing-masing. Jadi jenis organisasi yang dibutuhkan adalah sesuai dengan tujuannya. Contoh, Organisasi sebuah perguruan tinggi berbeda dengan perusahaan konveksi. Baca: Unsur Unsur Komunikasi Organisasi.

3. Actuatting (pengarahan).
Setalah membuat perencanaan, membentuk struktur Organisasi dan penempatan kerja, langkah berikutnya adalah mengarahkan jalannya organisasi supaya sampai tujuan. Dengan kata lain, mengajak atau menggerakan anggota organisasi untuk melakukan pekerjaan dengan cara yang akan membantunnya untuk mencapai tujuan Organisasi.

Baca Juga:

4. Controlling (pengendalian).
Fungsi pengendalian ini mencakup 3 hal, yaitu :
  • Menetapkan standar prestasi.
  • Mengukur prestasi yang dicapai dan membandingkannya dengan standar yang telah ditetapkan.
  • Mengambil tindakan untuk koreksi pada prestasi yang tidak memenuhi standar.

Comments

Popular posts from this blog

Faktor Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Menurut Para Ahli

Perbedaan Antara Adat dan Hukum Adat Menurut Para Ahli

Dampak Otomatisasi Perkantoran Terhadap Operasi Perusahaan