3 Unsur Unsur Kantor adalah
Unsur Unsur Kantor : Seperti yang sudah disebutkan di pembahansan sebelumnya, bahwa kantor adalah bagian dari organisasi yang menjadi pusat kegiatan administrasi dan tempat pengendalian kegiatan informasi, lebih lanjut lagi dapat disebutkan bahwa kantor adalah pusat pengolaan data dan keterangan serta tempat konsentrasi pimpinan dan para staf personil (pegawai) melakukan aktivitas manajemen.
Apabila memperhatikan definisi kantor di atas, pengertian kantor dapat ditinjau dari dua segi, yaitu:
1. Dari segi fisik :
Kantor dilihat dari bentuk luar atau gedung yang bersifat statis, yaitu suatu tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan manajemen. Misalnya, pemeliharaan warkat (records keeping) dan pengurus informasi (information handling).
2. Dari segi aktivitas :
Kantor dilihat dari kegiatannya yang bersifat dinamis, yakin adanya pembagian pekerjaan diantara mereka yang bekerja sama unutk mencapai tujuan tersebut.
Kantor mempunyai berbagai unsur-unsur yang menunjang keberadaan kantor, secara umum unsur-unsur kantor ada 3, yaitu :
1. Alat penyambung pancaindera dan ingatan pimpinan.
2. Membantu pimpinan merumuskan pekerjaan, penyederhanaan sistem management, motede kerja, mencapai efisiensi dalam pekerjaan tata usaha.

1. Dari segi fisik :
Kantor dilihat dari bentuk luar atau gedung yang bersifat statis, yaitu suatu tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan manajemen. Misalnya, pemeliharaan warkat (records keeping) dan pengurus informasi (information handling).
2. Dari segi aktivitas :
Kantor dilihat dari kegiatannya yang bersifat dinamis, yakin adanya pembagian pekerjaan diantara mereka yang bekerja sama unutk mencapai tujuan tersebut.
Kantor mempunyai berbagai unsur-unsur yang menunjang keberadaan kantor, secara umum unsur-unsur kantor ada 3, yaitu :
- Gedung, yang terdiri dari bangunan, ruangan dan perlengkapan gedung.
- Equipment, yang terdiri dari mesin-mesin kantor dan perabot-perabot kantor.
- Personil, yaitu semua orang yang terkait dalam organisasi kantor, mulai dari pesuruh sampai pimpinan.
- Aktifitas Kegiatan Kantor.
- Fungsi Manajemen Perkantoran.
- Tujuan Manajemen Perkantoran.
- Pengertian Manajemen Perkantoran.
- Prinsip Prinsip Manajemen perkantoran.
1. Alat penyambung pancaindera dan ingatan pimpinan.
2. Membantu pimpinan merumuskan pekerjaan, penyederhanaan sistem management, motede kerja, mencapai efisiensi dalam pekerjaan tata usaha.