2 Ciri Ciri Kantor adalah
Ciri Ciri Kantor : Seperti
yang sudah disebutkan di pembahansan sebelumnya, bahwa kantor adalah
bagian dari Organisasi yang menjadi pusat kegiatan administrasi dan
tempat pengendalian kegiatan informasi, dan untuk lebih lanjut lagi dapat
disebutkan bahwa kantor adalah pusat pengolaan data dan keterangan serta
tempat konsentrasi pimpinan dan para staf personil (pegawai) melakukan
aktivitas manajemen.

1. Dari segi fisik : Kantor dilihat dari bentuk luar atau gedung yang bersifat statis, yaitu suatu tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan manajemen. Misalnya, pemeliharaan warkat (records keeping) dan pengurus informasi (information handling).
2. Dari segi aktivitas : Kantor dilihat dari kegiatannya yang bersifat dinamis, yakin adanya pembagian pekerjaan diantara mereka yang bekerja sama unutk mencapai tujuan tersebut.
Adapun ciri-ciri kantor, yaitu ada 2 macam, diantaranya adalah :
- Alat penyambung pancaindera dan ingatan pimpinan.
- Membantu pimpinan merumuskan pekerjaan, penyederhanaan sistem manajemen, metode kerja, mencapai efisiensi dalam pekerjaan tata usaha.
- Aktifitas Kegiatan Kantor.
- Fungsi Manajemen Perkantoran.
- Tujuan Manajemen Perkantoran.
- Pengertian Manajemen Perkantoran.
- Prinsip Prinsip Manajemen perkantoran.
1. Gedung, terdiri dari bangunan, ruangan dan perlengkapan gedung.
2. Equipment, terdiri dari mesin-mesin kantor dan perabot-perabot kantor.
3. Personil, yaitu semua orang yang terkait dalam organisasi kantor, mulai dari pesuruh sampai pimpinan.